Pencegahan Diabetes

ad300
Advertisement
Tahukah Anda bahwa diabetes tipe 2 dapat dicegah pada banyak orang? Sementara gen yang Anda warisi akan mempengaruhi apakah Anda akan rentan terhadap diabetes, diet dan gizi Anda dianggap penyebab langsung. Oleh karena itu, faktor perilaku dan gaya hidup adalah penyebab utamanya. Faktanya, diabetes tipe 2 dapat dikaitkan dengan empat faktor: kelebihan berat badan, kurang olahraga, diet kurang sehat, dan merokok.

Membuat beberapa perubahan secara dramatis dapat menurunkan kemungkinan terkena diabetes tipe 2. Perubahan yang sama juga bisa menurunkan kemungkinan terkena penyakit jantung dan beberapa jenis kanker. Jadi, mari kita lihat beberapa perubahan ini.

Pertama dan terutama Anda harus mengendalikan berat badan Anda. Kelebihan berat badan adalah penyebab diabetes tipe 2 tertinggi. Jadi, lihatlah diet Anda, dan pastikan makanan yang Anda makan memberi Anda semua nutrisi penting, mineral, vitamin, dll., Yang Anda butuhkan agar tubuh Anda tidak merasa seperti sedang kelaparan dan simpan. kelebihan lemak Cara yang bagus untuk mendapatkan semua nutrisi penting yang Anda butuhkan adalah dengan mengonsumsi makanan tinggi buah dan sayuran mentah, atau untuk melengkapi kekurangan dalam makanan Anda dengan produk yang mengandung semua vitamin dan mineral yang diperlukan agar tubuh Anda berfungsi dengan baik. Salah satu produk yang sangat bagus untuk semua 8 asam amino esensial, ditambah 10 lebih, sebagian besar mineral yang Anda butuhkan, seperti kalsium, kalium, besi dll,

Jika Anda bisa makan dengan benar dan mengisi kekosongan dalam makanan Anda saat ini, baik dengan makanan kaya nutrisi, atau suplemen yang mudah digunakan, tubuh Anda akan melepaskan kelebihan berat badan lebih cepat, dan membuat Anda tetap memiliki berat badan yang optimal.

Hal kedua yang harus Anda lakukan adalah mendapatkan fisik. Tubuh Anda harus aktif beberapa kali sepanjang hari. Ketidakaktifan meningkatkan diabetes tipe 2. Bagaimana? Nah, aktif menurunkan kesempatan Anda untuk diabetes tipe 2 karena melatih otot Anda lebih sering dan membuat mereka bekerja lebih keras meningkatkan kemampuan mereka untuk menggunakan insulin dan menyerap glukosa. Hal ini membuat lebih sedikit tekanan pada sel pembuat insulin Anda. Anda tidak perlu masuk ke rezim latihan penuh, tapi meningkatkan jumlah latihan dan gerakan Anda sehari-hari penting, jadi bangun dan berjalan-jalan dengan cepat. Ini bukan untuk mengatakan bahwa latihan yang lebih intens tidak akan berguna. Namun, hanya sejumlah kecil latihan memiliki berbagai manfaat lain sekaligus menangkal diabetes tipe 2. Dan manfaat kardiovaskular dan lainnya yang lebih besar dapat dicapai dengan berolahraga yang lebih intensif dan lebih intens.

Jika Anda berjuang dengan mencari energi untuk berolahraga dan berolahraga, ini juga bisa dikaitkan dengan diet Anda, jadi jadikan diet Anda sebagai diet yang lebih bergaya hidup. Ada dua perubahan diet sederhana yang dapat Anda terapkan dengan mudah yang akan berdampak besar pada risiko diabetes tipe 2, dan juga bagaimana perasaan tubuh Anda.

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah memilih biji-bijian dan produk whole grain pada karbohidrat olahan tinggi. Misalnya, roti putih, nasi putih, kentang tumbuk, donat, bagel, dan banyak sereal sarapan memiliki indeks glisemik yang tinggi. Itu berarti mereka menyebabkan lonjakan kadar gula darah dan insulin yang berkelanjutan. Karbohidrat yang tidak mudah dicerna menyebabkan rendah, kenaikan gula darah dan insulin lebih lambat. Akibatnya, mereka menekan sel-sel penghasil insulin lebih sedikit, dan membantu mencegah diabetes tipe 2. Jadi beralihlah dari makanan glikemik tinggi ke makanan yang memiliki indeks glisemik rendah. Contohnya meliputi gandum utuh, beras merah, biji-bijian lainnya, kebanyakan kacang-kacangan dan kacang-kacangan, dan sereal gandum utuh.

Hal kedua yang dapat Anda lakukan adalah memenuhi kebutuhan vitamin, mineral, dan gizi harian Anda melalui makanan yang Anda konsumsi. Hal ini bisa dilakukan dengan mengonsumsi berbagai buah, tanaman, kacang polong, kacang-kacangan dan biji-bijian. Untuk hasil terbaik, coba dan temukan tanaman yang mineral dan vitaminnya sangat mudah terserap, seperti daun kelor atau pohon kelor Moringa oleifera.

Last but not least, jika Anda merokok, cobalah berhenti merokok. Tambahkan diabetes tipe 2 ke daftar panjang masalah kesehatan yang terkait dengan merokok. Perokok 50% sampai 90% lebih mungkin terkena diabetes daripada bukan perokok, jadi jika Anda khawatir dengan diabetes tipe 2, hentikan merokok dari rutinitas harian Anda.

Pencegahan diabetes tidak harus sulit dilakukan, maka lakukan langkah-langkah sederhana untuk memperbaiki dan suplementasi makanan, dan lebih aktif secara fisik, dan nantikan kehidupan yang lebih baik dan lebih sehat.
Share This
Previous Post
Next Post

Seorang pemuda yang sangat suka berbagi berbagai macam bentuk cerita dan informasi ke semua orang