Terkait dengan Diabetes

Jika Anda menderita diabetes, kemungkinan besar Anda juga akan memiliki masalah dengan bakteri yang dikenal dengan nama candida. Mengapa ada koneksi? Karena setiap manusia hidup memiliki candida di dalam sistemnya. Biasanya "bakteri ramah" menjaga candida yang tidak bersahabat, namun beberapa faktor dapat memungkinkan candida berkembang - faktor yang sering diakibatkan diabetes.

Sebagai contoh, candida adalah penyebab infeksi ragi vagina pada wanita, dan sementara infeksi ragi sangat umum, mereka bahkan lebih sering terjadi pada wanita dengan diabetes. Hal ini karena diabetes merusak sistem kekebalan tubuh dan kemampuannya melawan infeksi. Pertumbuhan Candida yang akan diurus secara alami pada orang non-diabetes menjadi bermasalah. Selain itu, gula darah tinggi (karakteristik diabetes) membuat selaput lendir lebih manis, yang merupakan lingkungan sempurna bagi ragi untuk tumbuh.

Wanita diabetes yang menderita infeksi ragi candida biasanya dapat menyembuhkannya semudah wanita lain, asalkan mereka didiagnosis dengan benar. (Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa sekitar sepertiga wanita yang mendiagnosis dirinya sendiri mengira mereka memiliki infeksi jamur padahal sebenarnya adalah hal lain. Selalu temui dokter sehingga Anda dapat mengobati penyakit yang benar!) Mengobati infeksi jamur seringkali memerlukan waktu lebih lama untuk wanita diabetes sekalipun. Biasanya terapi obat 14 hari diperlukan untuk menyingkirkannya bagi wanita diabetes, berbeda dengan program tiga hari atau tujuh hari. Tapi itu sama mudahnya dengan wanita non-diabetes, jadi kenyataan bahwa ini lebih umum jangan mengkhawatirkan Anda.

Candida menyebabkan kondisi lain selain infeksi jamur, termasuk banyak yang biasa terjadi pada pria juga. (Sebenarnya, infeksi jamur vagina sebenarnya adalah satu-satunya kondisi "hanya wanita" yang berhubungan dengan kandida.) Candida adalah bakteri yang dapat tumbuh menjadi jamur yang penuh sesak, dan seluruh tubuh rentan terhadapnya.

Misalnya, kandidiasis oral, juga dikenal sebagai sariawan oral, adalah infeksi jamur di mulut yang memanifestasikan dirinya dengan bintik putih atau kuning. Hal ini terjadi lebih sering di antara penderita diabetes. Obat antijamur, yang diresepkan oleh dokter gigi Anda, bisa mengatasinya. Penting bagi seseorang untuk mempraktikkan kebersihan mulut yang baik (menyikat gigi, flossing, dll.), Namun terutama untuk penderita diabetes, karena sistem kekebalan tubuh mereka sedikit terganggu dan kadar gula darahnya sedikit lebih tinggi, sehingga menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan candida.

Jadi jelas bahwa penderita diabetes harus berhati-hati untuk menghindari kondisi yang akan menimbulkan masalah dengan bakteri candida. Tapi bagaimana Anda tahu jika Anda menderita diabetes? Gejala paling umum dari diabetes tipe 1 (variasi yang lebih serius) sering buang air kecil, haus berlebihan, dan nafsu makan meningkat. Beberapa pasien memiliki penglihatan kabur, kelelahan, dan mudah tersinggung juga.

Jika Anda menduga Anda menderita diabetes, penting segera ke dokter dan diuji untuk itu. Diabetes pernah mematikan tapi sekarang hampir selalu mudah diobati - tapi itu perlu diobati. Pasien yang memantau kadar gula darah mereka dan melakukan perawatan dan tindakan pencegahan yang diperlukan biasanya hidup normal dan sehat. Mereka berisiko lebih besar terkena infeksi ragi, sariawan dan kondisi candida lainnya, namun bahkan biasanya bisa ditangani.

Pencegahan Diabetes

Tahukah Anda bahwa diabetes tipe 2 dapat dicegah pada banyak orang? Sementara gen yang Anda warisi akan mempengaruhi apakah Anda akan rentan terhadap diabetes, diet dan gizi Anda dianggap penyebab langsung. Oleh karena itu, faktor perilaku dan gaya hidup adalah penyebab utamanya. Faktanya, diabetes tipe 2 dapat dikaitkan dengan empat faktor: kelebihan berat badan, kurang olahraga, diet kurang sehat, dan merokok.

Membuat beberapa perubahan secara dramatis dapat menurunkan kemungkinan terkena diabetes tipe 2. Perubahan yang sama juga bisa menurunkan kemungkinan terkena penyakit jantung dan beberapa jenis kanker. Jadi, mari kita lihat beberapa perubahan ini.

Pertama dan terutama Anda harus mengendalikan berat badan Anda. Kelebihan berat badan adalah penyebab diabetes tipe 2 tertinggi. Jadi, lihatlah diet Anda, dan pastikan makanan yang Anda makan memberi Anda semua nutrisi penting, mineral, vitamin, dll., Yang Anda butuhkan agar tubuh Anda tidak merasa seperti sedang kelaparan dan simpan. kelebihan lemak Cara yang bagus untuk mendapatkan semua nutrisi penting yang Anda butuhkan adalah dengan mengonsumsi makanan tinggi buah dan sayuran mentah, atau untuk melengkapi kekurangan dalam makanan Anda dengan produk yang mengandung semua vitamin dan mineral yang diperlukan agar tubuh Anda berfungsi dengan baik. Salah satu produk yang sangat bagus untuk semua 8 asam amino esensial, ditambah 10 lebih, sebagian besar mineral yang Anda butuhkan, seperti kalsium, kalium, besi dll,

Jika Anda bisa makan dengan benar dan mengisi kekosongan dalam makanan Anda saat ini, baik dengan makanan kaya nutrisi, atau suplemen yang mudah digunakan, tubuh Anda akan melepaskan kelebihan berat badan lebih cepat, dan membuat Anda tetap memiliki berat badan yang optimal.

Hal kedua yang harus Anda lakukan adalah mendapatkan fisik. Tubuh Anda harus aktif beberapa kali sepanjang hari. Ketidakaktifan meningkatkan diabetes tipe 2. Bagaimana? Nah, aktif menurunkan kesempatan Anda untuk diabetes tipe 2 karena melatih otot Anda lebih sering dan membuat mereka bekerja lebih keras meningkatkan kemampuan mereka untuk menggunakan insulin dan menyerap glukosa. Hal ini membuat lebih sedikit tekanan pada sel pembuat insulin Anda. Anda tidak perlu masuk ke rezim latihan penuh, tapi meningkatkan jumlah latihan dan gerakan Anda sehari-hari penting, jadi bangun dan berjalan-jalan dengan cepat. Ini bukan untuk mengatakan bahwa latihan yang lebih intens tidak akan berguna. Namun, hanya sejumlah kecil latihan memiliki berbagai manfaat lain sekaligus menangkal diabetes tipe 2. Dan manfaat kardiovaskular dan lainnya yang lebih besar dapat dicapai dengan berolahraga yang lebih intensif dan lebih intens.

Jika Anda berjuang dengan mencari energi untuk berolahraga dan berolahraga, ini juga bisa dikaitkan dengan diet Anda, jadi jadikan diet Anda sebagai diet yang lebih bergaya hidup. Ada dua perubahan diet sederhana yang dapat Anda terapkan dengan mudah yang akan berdampak besar pada risiko diabetes tipe 2, dan juga bagaimana perasaan tubuh Anda.

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah memilih biji-bijian dan produk whole grain pada karbohidrat olahan tinggi. Misalnya, roti putih, nasi putih, kentang tumbuk, donat, bagel, dan banyak sereal sarapan memiliki indeks glisemik yang tinggi. Itu berarti mereka menyebabkan lonjakan kadar gula darah dan insulin yang berkelanjutan. Karbohidrat yang tidak mudah dicerna menyebabkan rendah, kenaikan gula darah dan insulin lebih lambat. Akibatnya, mereka menekan sel-sel penghasil insulin lebih sedikit, dan membantu mencegah diabetes tipe 2. Jadi beralihlah dari makanan glikemik tinggi ke makanan yang memiliki indeks glisemik rendah. Contohnya meliputi gandum utuh, beras merah, biji-bijian lainnya, kebanyakan kacang-kacangan dan kacang-kacangan, dan sereal gandum utuh.

Hal kedua yang dapat Anda lakukan adalah memenuhi kebutuhan vitamin, mineral, dan gizi harian Anda melalui makanan yang Anda konsumsi. Hal ini bisa dilakukan dengan mengonsumsi berbagai buah, tanaman, kacang polong, kacang-kacangan dan biji-bijian. Untuk hasil terbaik, coba dan temukan tanaman yang mineral dan vitaminnya sangat mudah terserap, seperti daun kelor atau pohon kelor Moringa oleifera.

Last but not least, jika Anda merokok, cobalah berhenti merokok. Tambahkan diabetes tipe 2 ke daftar panjang masalah kesehatan yang terkait dengan merokok. Perokok 50% sampai 90% lebih mungkin terkena diabetes daripada bukan perokok, jadi jika Anda khawatir dengan diabetes tipe 2, hentikan merokok dari rutinitas harian Anda.

Pencegahan diabetes tidak harus sulit dilakukan, maka lakukan langkah-langkah sederhana untuk memperbaiki dan suplementasi makanan, dan lebih aktif secara fisik, dan nantikan kehidupan yang lebih baik dan lebih sehat.

Latihan Diabetes

Bagaimana olahraga membantu diabetes?

Olahraga adalah cara yang bagus untuk membantu mengendalikan berat badan dan juga menurunkan kadar gula darah. Ini juga menurunkan risiko penyakit jantung seseorang - suatu kondisi yang sangat umum pada orang yang menderita diabetes. Olahraga juga dapat membantu Anda merasa lebih baik tentang diri Anda dan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Latihan macam apa yang harus dilakukan?

Tidak ada latihan khusus yang harus dilakukan. Pilih latihan kardio (berjalan, berlari, bersepeda, aerobik, skating, pemanasan dan pendinginan, tenis, dll.) - apapun yang meningkatkan denyut jantung.
Latihan aerobik memperkuat jantung dan membuat otot-otot olah raga tetap hangat. Latihan kekuatan membangun stamina, sekaligus memperbaiki sendi dan otot. Pemanasan dan pendinginan sangat penting untuk keamanan berolahraga.

Tidak masalah latihan apa yang dilakukan seseorang, pastikan untuk melakukan pemanasan sebelum memulai, dan dinginkan saat selesai. Untuk pemanasan, habiskan 5 sampai 10 menit melakukan latihan dengan intensitas rendah seperti berjalan. Kemudian peregangan perlahan selama lima sampai sepuluh menit lagi. Ulangi langkah ini setelah berolahraga untuk menenangkan diri.

Saat memulai program latihan, berjalan perlahan. Perlahan-lahan meningkatkan intensitas dan panjang latihan saat seseorang berangsur-angsur menjadi lebih bugar.

Konsultasikan dengan dokter tentang jenis olahraga apa yang tepat untuk Anda, tergantung pada apakah ada masalah kesehatan lainnya.

1. Latihan aerobik -

Latihan aerobik membantu meningkatkan detak jantung, serta tingkat pernapasan. Hal ini membuat seseorang bernapas lebih dalam dan juga membuat jantung bekerja lebih keras. Cara terbaik adalah membidik total sekitar 30 menit sehari, minimal 5 hari seminggu. Berikut adalah beberapa contoh latihan aerobik:
- Berjalan cepat baik di luar maupun di atas treadmill

- Kelas menari

- Berenang

- Jogging

- Sepatu roda

- Tenis atau bulutangkis

- Sepeda stasioner indoor

2. Latihan kekuatan -

Latihan kekuatan, dilakukan beberapa kali dalam seminggu, membantu membangun tulang dan otot yang kuat. Beberapa cara untuk melakukannya:

- Bergabunglah dengan gym untuk melakukan latihan kekuatan dengan beban.

- Angkat beban ringan di rumah

3. Latihan fleksibilitas -

Latihan fleksibilitas, juga disebut peregangan, membantu menjaga sendi tetap fleksibel dan mengurangi kemungkinan cedera selama aktivitas lainnya. Peregangan lembut selama 5 sampai 10 menit membantu tubuh untuk pemanasan, serta bersiap-siap untuk aktivitas aerobik.

4. Bergerak sepanjang hari -

Aktif membantu membakar kalori. Semakin banyak Anda bergerak, semakin banyak energi yang akan Anda miliki.

«Berjalan alih-alih mengemudi sebisa mungkin.

«Naik tangga bukan lift

«Bekerja di kebun atau melakukan pembersihan rumah setiap hari

«Berjalan ke pasar; parkir mobil Anda ½ kilometer sebelum pasar.

Adakah risiko yang terkait dengan olahraga untuk penderita diabetes?

Ada beberapa risiko ringan, namun manfaatnya jauh lebih besar daripada risikonya. Jadi, perlu latihan ringan setiap hari dengan cara yang benar.

Olahraga mengubah cara reaksi tubuh terhadap insulin. Olahraga teratur dan berat membuat tubuh lebih sensitif terhadap insulin, dan dengan demikian, kadar gula darah bisa tiba-tiba menjadi terlalu rendah setelah berolahraga.
Oleh karena itu, penting untuk memeriksa kadar gula darah sebelum dan sesudah berolahraga, dan ikuti saran dokter seperti yang disarankan untuk gula darah rendah.

Jika kadar gula darah terlalu rendah atau terlalu tinggi tepat sebelum seseorang mulai berolahraga, lebih baik menunggu sampai tingkat membaik, dan menormalkan.

Penting juga untuk tetap memeriksakan kadar gula darah jika berolahraga dalam kondisi panas atau dingin yang ekstrem, karena suhu mempengaruhi bagaimana tubuh menyerap insulin.

Haruskah seseorang meminum banyak cairan saat berolahraga?

Iya nih. Saat berolahraga, tubuh kita menggunakan lebih banyak cairan agar suhu tubuh tetap dingin. Karena itu, pada saat seseorang merasa haus, ia mungkin sudah mengalami dehidrasi. Dehidrasi secara serius dapat mempengaruhi kadar gula darah dalam tubuh. Minum banyak cairan, air sebelum, selama dan setelah berolahraga.
Apa tips keselamatan yang harus diikuti saat berolahraga?

Olahraga bisa mempengaruhi dan menurunkan kadar gula darah, jadi perhatikan tanda peringatan yang mungkin saat berolahraga seperti:

- Tiba-tiba berubah dalam detak jantung

- jika seseorang mulai berkeringat lebih banyak

- terasa goyah, cemas atau lapar

- merasa lemah atau pusing

Jika Anda merasa seperti ini, hentikan berolahraga dan periksa dokter. Mungkin hipoglikemia atau gula darah rendah. Biasanya dianjurkan untuk menyimpan permen, biskuit glukosa atau jus di dekatnya untuk mengobati hipoglikemia.
Tips olahraga untuk penderita diabetes:

- Bicaralah dengan dokter tentang latihan yang tepat untuk Anda.

- Periksa kadar gula darah sebelum dan sesudah berolahraga.

- Kenakan sepatu dan kaus kaki yang tepat, agar terhindar dari infeksi dan lecet.

- Minum banyak cairan sebelum, selama dan sesudah berolahraga.

- Hangatkan sebelum berolahraga dan dinginkan sesudahnya.

- Miliki beberapa jus berguna jika kadar gula darah turun terlalu rendah.

Bagaimana Cara Kacang dan Biji Membantu Menurunkan Sindrom Metabolik (Sindrom X)?

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Departemen Kedokteran Universitas Columbia, kacang dan biji telah ditemukan untuk mengurangi peradangan pada pembuluh darah. Akibatnya, ada pengurangan risiko pengembangan cluster faktor risiko peningkatan penyakit jantung yang disebut Sindrom Metabolik (Sindrom X), serta Diabetes Tipe 2.

Studi tersebut meneliti sekitar 6.000 individu berusia antara 45 dan 84 tahun. Periset menemukan bahwa individu yang mengonsumsi kacang dan biji lima kali atau lebih dalam seminggu memiliki tingkat penanda inflamasi yang menurun, yang merupakan protein spesifik dalam tubuh Anda yang digunakan untuk memantau peradangan. (1)

Peradangan adalah respon tubuh terhadap luka yang menyebabkan sel darah putih dilepaskan ke aliran darah. Meski ini adalah proses alami, bisa merusak pembuluh darah. Beberapa pemicu peradangan meliputi pemaparan terhadap peningkatan insulin, peningkatan LDL kolesterol "buruk", peningkatan gula darah, merokok dan paparan asap dan infeksi tangan kedua. Peradangan telah lama dikaitkan dengan penyakit jantung dan studi baru menunjukkan hal itu mungkin juga terkait dengan Diabetes Tipe 2.

Penumpukan plak dapat terjadi pada pembuluh darah yang meradang, menyebabkan penyempitan diameter, yang menghambat aliran darah dan dapat meningkatkan risiko tekanan darah tinggi dan stroke.

Hubungan aktual antara peradangan dan Diabetes Tipe 2 masih terus diteliti. Tapi hubungannya mungkin karena penderita Diabetes Tipe 2 sering kelebihan berat badan dan menderita peningkatan kadar gula darah - faktor kunci yang terkait dengan peradangan. (2)

Kenari adalah pilihan makanan ringan yang sehat karena mengandung lemak mono-tak jenuh yang tinggi dan mengandung asam lemak omega-3, yang terkait dengan penurunan peradangan melalui kolesterol LDL yang lebih rendah dan kadar HDL "baik" kolesterol tinggi.

Almond mentah juga bagus untuk Anda, begitu pula biji labu dan biji bunga matahari, yang rasanya enak disiram pada salad

21 Tips Untuk Penderita Diabetes

Saat pertama kali didiagnosis menderita diabetes Anda mungkin merasa terbebani. Sulit mengingat bagaimana cara terbaik merawat diri sendiri. Anda tahu bahwa Anda harus selalu mengikuti saran dokter Anda saat mengetahui bahwa Anda menderita diabetes, dan tip ini dapat membantu Anda tetap berada di jalur yang benar. Tanyakan kepada dokter Anda sebelum mencoba program atau saran baru.

1. Uji kadar gula darah (glukosa darah) Anda. Dokter Anda akan menjelaskan kapan dan seberapa sering melakukan pengujian.

2. Selalu minum obat diabetes Anda persis seperti yang ditentukan.

3. Mengunjungi ahli diet yang bisa merancang rencana makan yang tepat untuk Anda.

4. Hati-hati makan makanan yang tepat untuk mengendalikan gula darah Anda.

5. Jika tes Anda menunjukkan Anda memiliki gula darah rendah, obati dengan cepat dengan obat diabetes yang Anda resepkan.

6. Simpanlah rekaman yang akurat (seperti jurnal atau buku harian) dari semua tes darah, obat-obatan yang Anda pakai, dan acara harian Anda. Selalu minta dokter Anda memeriksa arsip Anda.

7. Pertahankan berat badan yang tepat untuk Anda. Dokter Anda akan membantu Anda mempelajari berapa banyak yang harus Anda timbang.

8. Minta dokter Anda jika Anda bisa berolahraga, lalu pastikan untuk melakukan aktivitas fisik.

9. Jika Anda belum terlalu aktif untuk sementara, pastikan dan beritahu dokter Anda, lalu mulai perlahan-lahan.

10. Dua kegiatan yang direkomendasikan adalah berjalan dan berenang.

11. Periksa kaki Anda setiap hari untuk luka, lecet, luka, bintik merah atau bengkak. Segera beritahu dokter tentang luka yang tidak sembuh.

12. Jangan merokok, cerutu atau pipa. Ada banyak cara untuk berhenti.

13. Terus belajar lebih banyak tentang diabetes dan perawatan diri diabetes.

14. Pastikan Anda memiliki seseorang untuk diajak bicara tentang diabetes Anda. Mintalah dukungan keluarga dan teman Anda. Bahkan ada kelompok pendukung diabetes yang bisa Anda ikuti.

15. Anda akan selalu memiliki pertanyaan tentang diabetes, tapi apakah Anda akan ingat untuk bertanya kepada dokter Anda tentang mereka? Tuliskan pertanyaan dan bawalah mereka ke janji Anda.

16. Lakukan tes kesehatan yang penting dilakukan secara teratur. Tanyakan kepada dokter Anda tentang tes berikut, apa maksudnya dan seberapa sering Anda harus memakainya:

Uji hemoglobin A1c
Pemeriksaan tekanan darah
Kolesterol dan tes lemak darah lainnya
Pemeriksaan kaki, mata, dan ginjal
17. Jangan lupa beritahu dokter gigi Anda bahwa Anda menderita diabetes.

18. Tetapkan tujuan sehat untuk hidup Anda dan hancurkan mereka menjadi langkah-langkah kecil untuk membantu Anda sukses.

19. Jangan lupa - Anda bisa mengendalikan diabetes Anda dan bukannya membiarkannya mengendalikan Anda.

20. Hati-hati dengan godaan! Jauhi makanan atau aktivitas yang Anda tahu bisa membuat Anda sakit.

21. Hargai diri Anda sendiri karena mengikuti rencana dokter Anda dan untuk tetap mengendalikan kadar gula darah Anda. Perlakukan diri Anda dengan sebuah buku baru, waktu dengan teman-teman khusus atau dorongan di negara ini.

Anda bisa menjalani kehidupan yang baik dengan diabetes! Anda memegang kendali!